Rabu, 21 Januari 2015

Belajar International Sign Language

Setelah saya belajar Bahasa Isyarat Indonesia (BISINDO) saya mencoba untuk belajar International Sign Language atau kerap kali dikenal sebagai bahasa isyarat internasional. Pada kesempatan kali ini saya belajar lewat tutorial yang ada dalam kamus elektronik Bahasa Isyarat hak cipta Ibu Galuh Sukmara Soejanto, S.Psi, M.A , seorang deaf educator. Pertama kali belajar gampang-gampang susah memang, tetapi setelah dipelajari ternyata mirip dengan belajar BISINDO. Saat ini saya baru mengenal isyarat internasional abjad dari A-Z. Lain kesempatan saya ingin belajar lebih untuk bahasa isyarat internasional, mungkin nanti teman-teman deaf dapat berbagi ilmunya dengan saya. Terima kasih. Always smiling to inspire others. 

International Sign Language

1 komentar:

  1. Standar internasional untuk bahasa isyarat sepertinya memang pakai ASL ya mas? Kalau untuk situs tutorial yang bagus itu Saya tahu ada di signasl.org sama signingsavvy.com

    BalasHapus